Kisah Ramdani Sirait Berjuang Melawan Covid-19

Dialog Bersama Ramdani Sirait. Dok. kajanglako.com

Setelah dinyatakan positif terpapar virus korona berdasarkan hasil SWAB test, Ramdani Sirait, jurnalis senior asal Jambi yang saat ini bekerja di salah satu perusahaan Tambang Emas di Pulau Halmahera Maluku Utara, harus menjalani pengobatan intensif di RS Siloam di Manado, Sulawesi Utara. Dalam masa itu, Ramdani melalui masa-masa kritis sebelum dirinya dinyatakan sembuh dan bersih dari covid-19. 

Secara ekslusif, Jumardi Putra berhasil mewawancarai Ramdani Sirait meski sebelumnya penulis buku "Going Global" ini berat menerima wawancara tersebut dikarenakan masih merasakan trauma mendalam. 

Dalam wawancara yang tayang di kanal youtube JCM Project dengan tajuk Beranda Kajanglako.com, pria yang akrab disapa Dani itu menceritakan pengalamanya mulai dari terpapar Covid-19, melewati masa kritis semasa pengobatan hingga akhirnya sembuh dari virus mematikan tersebut. "Semoga wawancara ini bermanfaat bagi masyarakat untuk bersama-sama menyikapi dan menjaga kesehatan dalam masa pandemi, tak terkecuali kerjasama pemerintah maupun pihak rumah sakit bersama tenaga medis," harapnya.

Diakui Ramdani, dirinya terkejut saat dinyatakan positif Covid-19. Selama 15 hari, dirinya berkutat dengan berbagai macam obat dan jenis perawatan, selain tentu sesak nafas hingga mual yang cukup menyiksa. 

“Jika sesak nafas itu tiba, rasanya luar biasa, begitu menyiksa.  "Alhamdulillah saya mampu melewati pengobatan selama 15 hari di rawat di Rumah Sakit,” ungkap Ramdani. 

Dani, begitu ia akrab disapa, yang juga pernah bertugas di Markas PBB di Amerika Serikat sebagai Koresponden Kantor Berita Antara ini sempat berfikir akan terjadi hal yang buruk pada dirinya. Namun dirinya terus berjuang dan berdoa memohon pertolongan Allah SWT melawan dengan berbagai upaya. Salah satu yang dilakukan Ramdani adalah tidak panik selama menjalani pengobatan, sehingga pikiran dan imunitas tubuh bisa terjaga.  

Hasil wawancara lengkap antara Jumardi Putra bersama Ramdani Sirait dapat disaksikan langsung dalam program Beranda Kajanglako.com yang tayang di kanal youtube JCM Project berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=mfrWwZHUsu8 

0 Komentar